by

Jendela Indonesia Tunjang Pariwisata Sulut

Manado,teropongsulut- Potensi pariwisata di propinsi Sulawesi Utara khususnya kota Manado kian menggairahkan dan menjadi menarik bagi wisatawan.

Salah satu penunjang pariwisata dibumi nyiur melambai telah hadir di kota Manado, yakni’Jendela Indonesia’ persembahan Lion Air Group.

Soft launching Jendela Indonesia yang di gelar Jumat (27/7/2017) di jalan boulevard sario Tumpaan d kota Manado dibuka Walikota Manado Mor D Bastian.

Presdir lion air grup Edward Sirait

President Director Lion Group, Edward Sirait mengatakan  bahwa keputusan menjadikan  Kota Manado sebagai lokasi dibangunnya ‘Jendela Indonesia ‘ karena Kota memliki potensi wisata yang layak dikembangkan.

” Saat pertama kali saya datang ke Manado bersama pendiri Lion Air Rusdi Kirana sudah  terasa bahwa Kota ini menyimpan potensi yang besar. Kota ini nyaman dan masyarakatnya pluralis yang menghargai perbedaan,”kata Sirait menceritakan kisah awal mula Lion Air berinvestasi di Sulut sambil mengakui bahwa Kota Manado merupakan pusat kemajemukan, pusat perekonomian multi etnis dan pusat kebersamaan.

Dikatakan Sirait, Lion Air Group akan terus mendorong perkembangan pariwisata di Indonesia dan  khususnya di Sulut dengan menambah jumlah turis yang berkunjung ke daerah ini.  “ Hingga tahun 2018 nanti, pihak Lion telah mengorder 798 pesawat  dan akan membuka penerbangan internasional  ke Australia dan India. Bahkan untuk Tiongkok akan kita buka terus. Demikian juga Timur Tengah kita kembangkan,”ujarnya

Jendela Indonesia ini dibangun di atas lahan yang luasnya 2 hektar terdiri dari satu bangunan penjualan tiket dan 8 bangunan yang akan di jadikan pusat barang Rajinan dan jajanan produk produk UKM Nasional.

Terdiri dari pusat kebugaran, tempat transit bagi mereka yang habis bepergian kepulau, ada kolam berenang air laut dan air tawar, pusat makanan dan pusat pertunjukan seni, Papar Sirait.

Sementara itu Wakil Walikota Manado Mor D Bastian dalam sambutannya mengatakan ‘Jendela Indonesia tak ubahnya kawasan Orchard di Singapura. Sehingga menjadi kesempatan yang baik bagi masyarakat Kota Manado untuk mengembangkan usaha. “Jendela Indonesia merupakan tempat representatif bagi wisatawan. Dengan adanya Jendela Indonesia, Manado akan semakin dikenal karena tempat ini akan menjadi pusat Seni Budaya, kuliner nusantara dan produk UMKM,” katanya.

Seperti diketahui bahwa Jendela Indonesia dibangun diatas lahan 2 hektar,berlokasi disamping Lion Plaza Hotel  dilengkapi dengan fasilitas city checkin dan 8 bangunan untuk pusat kerajinan produk UMKM binaan BRI, pusat kebugaran, transit lounge, kolam renang air tawar dan air laut, pusat kuliner nusantara, pusat barbeque, hingga dermaga mini.

Acara Soft Launcing Jendela Indonesia makin semarak dengan penampilan Musik Bambu, penampilan BRI Choir, Musik Kolintang, Tarian Maengket dan ekspedisi tinju wanita. (Lucydien)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed