by

Dinas Perindagkop dan UKM Tahun 2021 Kembali Mengusulkan Bantuan UMKM

MITRA, TeropongSulut.com – Di tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Perindagkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM), kembali mengusulkan bantuan produktif usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Demikian dikatakan Kadis Perindagkop dan UKM Gotlieb Mamahit, kepada TeropongSulut.com, Selasa (23/3/2021). “Untuk tahun 2021, Mitra kembali akan mengusulkan bantuan produktif UMKM ke Kementerian Koperasi dan UKM,” jelas Mamahit.

Hanya saja, lanjut Mamahit, syarat pengusulan hanya melalui Dinas Perindagkop dan UKM. Untuk badan usaha lain sudah tidak bisa mengusulkan. Selain itu, tidak sedang penerima kredit usaha rakyat atau KUR. “Dan yang sudah diusulkan pada tahun 2020 tapi belum menerima, itu diprioritaskan,” ungkap Mamahit.

Meski demikian, menurut Mamahit, pihaknya tetap berharap usulan untuk calon penerima bantuan dari desa. “Jadi meski nama-nama calon penerima waktu lalu kami sudah kirim ke pusat, tapi untuk pengusulan di tahun 2021 kami tetap akan mengirim kembali,” pungkas Mamahit.

(gerimokobimbing)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed