by

Gelar Reses di Dua Tempat, Legislator Kambey Serap Sejumlah Aspirasi

Manado – TeropongSulut, Guna memperoleh aspirasi dari masyarakat, DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan kegiatan Reses pertama di awal Tahun bulan ke empat, Senin (05/04/2021).

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Sulut Agustien L. Kambey selaku dapil Kota Manado yang ada di Provinsi melakukan awal resesnya di dua titik yaitu kelurahan Ranotana dan kelurahan Sario.

Kegiatan reses di kelurahan Sario, di awali dengan doa dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, setelah itu di buka oleh Lurah sario. Dalam pembukaanya lurah mengajak masyarakat dan Kepala Lingkungan, dari lingkungan 1.2.3 dan 4 untuk melakukan 3M Plus guna memutuskan mata rantai Covid19.

Begitu banyak Aspirasi masyarakat setempat dan juga kepala lingkungan kepada legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini.

Aspirasi pertama dari Kepala lingkungan 1,yakni terkait
1. UMKM. Warga sulit mendapatkan Surat Keterangan Usaha (SKU), jangan mempersulit warga untuk mendapatkan bantuan. Minta Koperasi Sulut atau kota untuk membentuk koperasi di kelurahan.
2. Penangan sampah yang buruk.
4. Penangan banjir. Di DAS Sario, sungai ditutup dengan pembangunan rumah.

Aspirasi Masyarakat yang kedua, salah satu program pemerintah pusat dalam hal ini kementerian dalam negeri terkait UMKM. Bagusnya berkolaborasi dengan PKK. Perhatikan PKK dan adakan pelatihan – pelatihan, sosialisasi untuk membuat usaha kecil menengah serta mendapatkan bantuan.

Aspirasi yang ketiga. Dari lingkungan 2. Sistem administrasi tidak jalan dengan baik. Dana bantuan sosial dari pemerintah tidak tersalurkan semuanya dan dana lansia juga, program bedah rumah hanya memilih2 warga yang tidak terdampak.

Aspirasi yang ke 4, penanganan sungai Sario yang tidak memiliki resapan karena telah di cor. Sehingga rumah warga yang menjadi korban dari banjir.

Kambey menjawab beberapa Aspirasi dari Terkait UMKM, Banjir, Penanganan Sampah, Dana Bantuan social dan Dana Bantuan Lansia.

“Memang ada persyaratan bagi penerima UMKM yang harus di Penuhi dan soal ijin atau Surat Keterangan usaha akan saya sampaikan. Terkait Banjir, Pemerintah Provinsi sedang melakukan penanganan jalur bantaran sungai yang bermasalah, dana Bantuan Sosial itu Sudah di berikan kepada Pemerintah kota Manado nanti saya akan usulkan kembali kepada Dewan Manado terkait aspirasi Bantuan ini dan Penanganan sampah kota manado. Untuk Program Dana Lansia, itu Programnya Pemerintah Kota Manado yang harus di penuhi nanti saya sampaikan juga ke Dewan Manado untuk terus mengawasi program tersebut”jawab Kambey.

Ada tambahan 1 usulan. Untuk Petugas RSUP Olly Dondokambey agar lebih mengutamakan pelayanan (nyawa) bukan administrasi.(Christo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed