by

Legislator Melky Pangemanan Gelar Reses Pertama di Desa Talawaan

Manado – TeropongSulut, Kegiatan Menyerap dan memperjuangkan Aspirasi Rakyat oleh DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Anggota DPRD Sulut, Melky J. Pangemanan dapil Minahasa Utara Dan Bitung melakukan kegiatan Reses pertama tahun 2021 di Desa Talawaan, Selasa(06/04/2021).

Reses Berlokasi Di Balai Desa Talawaan mendapatkan Aspirasi dari masyarakat Desa di karenakan untuk pertama kalinya Anggota DPRD Provinsi datang ke tempat tersebut mendengar keluhan masyarakat dan masukan masyarakat.

“Masyarakat harus turut bangga, kehadiran seorang anggota DPRD Provinsi, di desa kita. Belum pernah ada seseorang dari anggota DPRD Provinsi yang datang langsung ke desa kami untuk mendengar keluhan atau aspirasi masyarakat talawaan”ungkap salah seorang Masyarakat Talawaan.

Dalam Pembukaannya Melky menyampaikan Bahwa Banyak sekali destinasi Pariwisata yang ada di Sulawesi Utara, dan perjuangan Gubernur Olly Dondokambey untuk menjadikan 5 Daerah pariwisata di Sulawesi Utara masuk dalam super prioritas pariwisata di Indonesia.

“5 Daerah ini kemarin, 10 besar saja tidak masuk. Kan seleksi dari bapa ibu kalo dari 10 masuk 5, 10 itu kita tidak masuk, tapi kepiawaian Bpk. Gubernur, akhirnya Sulawesi Utara bisa masuk sebagai destinasi super prioritas”Ungkap Melky

Tereshia Simbung selaku Masyarakat setempat memberikan masukan terkait pemblajaran tatap muka di tingkat SD dan SMP agar di buka kembali.

“kalo bisa, sudah bisa di adakan tatap muka anak – anak di tingkat SD bahkan SMP, karena saya sangat prihatin dengan masalah pendidikan, kasian anak – anak yang sudah kelas 2, kelas 3 dengan pelajaran online, tapi pada dasarnya di desa – desa itu tidak ada yang online, jadi hanya main perintah buka halaman sekian dan belajar nanti orang tua yang bimbing, tapikan pendidikan orang tua tidak sama ada yang lulusan SMA dan sarjana. Dan waktu orang tua tidak sama. anak yang dari kelas 1 naik ke kelas 2 tidak bisa baca, kasihan sekali, nanti ketika dia masuk kelas 2 atau kelas 3 di sekolah guru – guru bilang ini anak Goblok”ungkap Terehsia.

“saya akan membawah ini kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Terkait usulan skolah tatap muka di tingkat SD dan SMP”jawab Melky

Melky menjelaskan Bahwa Sekolah tatap muka Di Tingkat SD dan SMP itu harus di kaji dengan baik karna pemahan di Tingkatan tersebut tidak seperti yang di SMA atau SMK.

“Tatap Muka Langsung itu harus di kaji secara Konprehensif, dan tidak bisa secara parsial hanya atas kebijakan atau kemauan dari, misalnya dinas pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, harus duduk bersama dengan satgas Covid, harus duduk bersama dengan orang tua, harus duduk bersama dengan peserta didik dan mensosialisasikan terkait protokol kesehatan. Karna cara berpikir anak – anak SD dan SMP Itu berbeda dengan SMA atau SMK, Bisa jadi saat masuk sekolah anak – anak saling tukaran masker karena melihat masker yang bagus di pake teman, dia mencoba pake masker tersebut” Jelas Melky. (Christo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed