by

Pengurus DPD PIKI Sulawesi Utara Dilantik

Manado – Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (DPP PIKI) melantik DPD PIKI Provinsi Sulawesi Utara Periode 2021-2026 dan melakukan Ibadah pengutusan oleh Pdt. Lamberty Mandagi, M.Th, Selasa (06/04/2021) di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

Ketua Umum PIKI Baktinendra Prawiro secara virtual melantik DPD PIKI Sulut usai pembacaan SK oleh Sekretaris Umum DPP PIKI, Dr Audy WMR Wuisang, STh MSi. Dilanjutkan dengan penyerahan petaka PIKI oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulut kepada Ketua DPD Ir Maurits Mantiri dan Sekretaris Dr. Goin Peace Tumbel dan kemudian penanda tanganan berita acara pelantikan.

Ketum Baktinendra Prawiro dalam sambutannya virtualnya berharap PIKI akan menekankan pentingnya output intelektual dan mampu bersinergi dengan pemerintah dalam mendorong pembangunan dan pengembangan sumberdaya manusia.

Mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Asisten I Bidang Pemerintahaan Kesejahteraan Rakyat Edison Humiang MSi dalam membacakan sambutan mengatakan PIKI diharapkan berkontribusi dalam peningkatan index pembangunan manusia.

” Fokus pembangunan di Sulut tahun 2021 adalah mempercepat pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19. PIKI Sulut diharapkan memberikan terobosan positif dan inovatif,” ujarnya.

Ketua DPD PIKI Sulut Ir Maurits Mantiri dalam pengarahannya menegaskan PIKI akan fokus pada pengembangan sumberdaya manusia di erah 5.0. ” Sesuai dengan tema kita yakni ‘Memanusiakan Manusia dengan Teknologi’,” kata Mantiri.

Rangkaian acara pelantikan dan pengutusan ini diboboti dengan orasi ilmiah oleh wakil ketua DPD PIKI Sulut, Dr EEN Walewangko bertajuk’ Memanusiakan Manusia dengan Teknologi. (Lusiedien)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed