by

Masalah Drainase Jadi Keluhan Masyarakat di Reses Hilman Idrus Legislator Sulut

Manado – TeropongSulut, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Hilman Idrus, Mendapatkan Keluhan masyarakat Kampung Islam, Kecamatan Tuminting, Kota Manado. terkait Masalah drainase untuk mencegah banjir saat hujan lebat maupun hujat yang tidak lebat.

Persoalan itu didapati Hilman saat reses I tahun 2021. Saat itu warga mengatakan setiap curha hujan yang deras ataupun sedikit, selokan – selokan yang ada sudah tidak dapat menampung air, Kamis(08/04/2021).

“Yang saya akan sampaikan terkait drainase, bahwa setiap hujan, terlebih khusus di Lingkungan I, air tidak melewati selokan tetapi melewati jalan dan pekarangan rumah. Jadi sekiranya bapak sebagai anggota dewan, apa action bapak atau pun solusi dalam hal seperti ini? Ketika terjadi banjir yang ada hanya bantuan sosial, makan dan makan. Kalau seperti masyarakat tidak membangun,” Keluhan salah seorang warga yang mewakili semua orang di Kampung Islam.

Pembangunan drainase selama 10 tahun tak kunjung selesai, Memembuat warga Kampung islam menjadi takut saat curah hujan lebat ataupun sedikit.

“Seperti bapak lihat selokan yang di belakang ini, sebenarnya dua meter kalau tidak salah tetapi sekarang sudah lima puluh senti. Begitu juga selokan yang di depan. Kemudian, bila sudah action, kira-kira berapa lama pak? dalam hal upaya pencegahan banjir, khususnya Kelurahan Islam, Lingkungan 1,” tutur warga.

Menanggapi masalah yang terjadi, Hilman Idrus mengatakan drainase akan di perjuangkan dan akan dibuat.

“Kalau bekeng drainase, torang akan eksekusi, torang perjuangkan. Biar saya kemukakan di Komisi III bidang pembangunan. Nanti saya akan atur kerangkanya dan dimasukan ke aspirasi permintaan reses anggota DPRD Sulut,” tandas Hilman. (Christo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed