by

10 Calang KPAT Antariksa Resmi Dilantik Jadi Anggota

MITRA, TeropongSulut.com – Sebanyak 10 calon anggota (Calang) angkatan ke-4, Kelompok Petualang Alam Terbuka (KPAT) Antariksa, Kecamatan Touluaan, Minahasa Tenggara (Mitra), resmi dilantik menjadi anggota.

Pelantikan anggota KPAT Antariksa yang dilaksanakan di pantai bagian wilayah Kecamatan Posumaen, tepatnya di tanjung pasir putih itu, berlangsung semenjak Jumat 16 April, dengan puncak kegiatan Minggu 18 April 2021.

Foto bersama para senior dan anggora baru KPAT Antariksa

Ketua KPAT Antariksa Hiskia Hamid mengatakan, pelantikan anggota adalah bagian dari agenda rutin guna melaksanakan pengkaderan dari sekelompok anak mudah yang tergabung dalam organisasi yang bergerak dibidang alam itu. “Sejatinya bagaimana para calon anggota dididik, dibina untuk menjadi anggota KPAT Antariksa melalui pendidikan dasar,” ucap Hamid.

Ketua KPAT Antariksa memasang sleyer kepada anggota baru tandah telah menjadi anggota KPAT Antariksa

Lanjut dikatakan Hamid, para calon anggota sebelum dilantik, sudah terlebih dahulu mendapatkan materi pecinta alam guna bekal menjadi anggota. “Itu sesuai dengan aturan organisasi dari KPAT Antariksa itu sendiri,” jelas Hamid.

Disisi lain, Ryan Sembel salah satu pendiri KPAT Antariksa berharap, bagi anggota yang baru dilantik, selain melaksanakan amanat juga kedepan dapat membawa organisasi ini kearah yang semakin baik. “Khususnya pengabdian kepada bangsa dan negara termasuk untuk kabupaten Minahasa Tenggara yang sama-sama kita cintai,” tukas Sembel.

(gerimokobimbing)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed