by

DPRD Sulut Agustien Kambey, Pertanyakan Realisasi Anggaran Dana Lansia

Manado – TeropongSulut, Pada rapat pembahasan Pansus LKPJ, Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telan dana Rp1,3 miliar lebih. Dipertanyakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut, bagaimana proses realisasinya.

Hal ini Disampaikan anggota Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Gubernur Sulut Tahun 2020, Agustien Kambey. mengatakan, hasil laporan Dinkes Sulut Menyiapkan dana pemeliharaan kesehatan Untuk Lanjut Usia (lansia) sebesar Rp 1,3 miliar lebih.

“Saya membaca di laporan ini ada program pelayanan lansia. Pertama, dana terkait Jambore lansia Rp 300 Juta. Kedua, pemeliharaan kesehatan bagi lansia Rp 1,3 miliar lebih. Yang saya ingin pertanyakan apakah kegiatan ini dilaksanakan untuk Sulut,” kata politisi PDIP ini, Jumat (23/4), di ruang rapat paripurna DPRD Sulut.

Kambey Mempertanyakan. laporan kegiatan Jambore Dinas Kesehatan, yang tidak diketahui lokasi pelaksanaannya.

“Kalau itu dilaksanakan untuk Sulut berarti sampai di 15 kabupaten dan kota, jadi Jamborenya dilaksanakan di mana. Saya ini pengurus lansia di Manado, tidak pernah mendengar Jambore ini dilaksanakan di mana,” ungkap legislator daerah pemilihan (Dapil) kota Manado.

“Karena saya lansia, tidak pernah merasakan fasilitas kesehatan untuk lansia,” Tutupnya. (Christo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed