by

Satreskrim Gelar Press Release Pencurian, Dua Tersangka Diamankan

Minahasa, teropongsulut – Polres Minahasa melalui Satuan Reserse Kriminal mengelar Press Release terkait pencurian di pantai Kombi – Kecamatan Kombi, dengan pelaku FL alias Firman (18) dan DI (23) pada hari Minggu, 13 Juni 2021.

Peristiwa bermula ketika korban lelaki an. Wahyudi Priyatanto akan mandi di pantai, barang-barang dan pakaiannya diletakan di perahu yang berada di pinggir pantai. Setelah dilakukan pencarian, tidak ditemukan. Dan, korban akhirnya melaporkan kejadian kehilangan tersebut pada Kamis, 24 Juni 2021.

Korban melaporkan dua tersangka yang diduga melakukan pencurian barang miliknya berupa, 1 buah tas warna biru berisikan: dompet yang di dalamnya: KTP, SIM, Kartu ATM, dan uang tunai sejumlah Rp.355.000; 2 buah Handphone Oppo; Jam Tangan Gshok; Kunci Motor. Total kerugian diperkirakan kurang-lebih Rp10.000.000, –

Kapolres Minahasa, AKBP Tommy Bambang Souissa, S.Ik, melalui Kasubag Humas Polres Minahasa, IPTU Robin Langi, saat Press Release menjelaskan, bahwa kedua tersangka telah merencanakan aksi pencurian di daerah pantai, tepatnya di pantai Kombi, pada Minggu, 13 Juni 2021. Sekira pukul 16.30 wita, kedua tersangka datang ke lokasi pantai untuk memantau situasi serta melihat peluang dan kesempatan melakukan aksi pencurian.

“Kedua tersangka membagi tugas dan peran masing-masing. Tersangka lelaki DI menuggu di sepada motor, sedangkan tersangka lelaki FL bertugas mengambil barang,” jelas Langi pada Press Release di Mapolres Minahasa, Senin (19 Juli 2021)

Di samping itu, Kasat Reskrim, AKP Eddy Susanto, S.Sos, kepada awak media mengatakan, kedua tersangka bersama barang bukti telah diamankan oleh pihak Satuan Reserse Polres Minahasa, di mana atas perbuatan tersebut, kedua tersangka telah melakukan tindak pidana pencurian dan dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke – 4 KUHP pidana subsider pasal 362 KUHP, dengan ancaman 7 tahun penjara.

“Untuk barang bukti telah diamankan 1 buah Handphone Oppo. Sementara barang bukti berupa Tas, ATM, dan lainya, telah mereka buang entah ke mana. Dan, saat ini kedua tersangka masih dalam pemeriksaan Satreskrim Polres Minahasa,” ungkap Santoso.

(Novi Haryono)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed