by

Perketat PPKM, Bupati ROR Ajak Warga Kurangi Aktivitas Di Luar Rumah

Langoan, teropongsulut – Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, menghadiri dan menyampaikan sambutan pemerintah dalam acara ibadah pemakaman dari Hukum Tua Desa Lowian – Kecamatan Langowan Barat, Almh. Grace Diane Sumendap (Keluarga Sumual – Sumendap), yang menutup usia pada 48 tahun, Jumat (23 Juli 2021).

Dalam sambutannya, Bupati berkata bahwa Pengidap Covid-19 di Kabupaten Minahasa didominasi oleh warga berumur di atas 18 tahun – di bawah 55 tahun.

Bupati juga mengatakan bahwa, angka penyebaran Covid-19 yang telah berlangsung selama satu tahun lebih mengalami penurunan drastis di bulan Mei yang lalu, tetapi kembali naik pada bulan Juni, dan hingga saat ini penyebarannya telah mencapai angka dua ribu lebih.

”Paling tinggi angka pengidap Covid-19 di Kabupaten Minahasa terdapat di bulan Januari sebanyak 488, tapi saat ini hampir mendekati 448. Dan, seperti yang disampaikan bapak gubernur sulawesi utara, bahwa angka terkonfirmasi positif adalah mereka yang berumur di atas 18 tahun dan di bawah 55 tahun,” ungkap Bupati.

Dalam kesempatan ini, Bupati pun mengimbau agar warga Minahasa mengurangi aktivitas di luar rumah apabila tidak mempunyai kepentingan yang sangat mendesak, demi menghindari penularan dan juga untuk menjaga keluarga yang ada di rumah agar tidak terpapar virus Covid-19.

”Dapat saya sampaikan saat ini, agar memperketat aturan PPKM di setiap Desa dan Kecamatan, tentu demi keamanan dan keselamatan kita bersama,” imbau Bupati kepada para Camat, Lurah, dan Hukum Tua yang ada di Kabupaten Minahasa.

Sambutan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dari Pemkab Minahasa untuk dedikasi serta pengabdian almarhumah selama 5 tahun sebagai Hukum Tua, Santunan duka Pemkab Minahasa sebesar Rp.2.500.000, dan penyerahan Jaminan Kematian dari BPJS Ketenagakerjaan yang bekerjasama dengan Pemkab Minahasa bagi Aparatur Desa, sejumlah Rp.42.000.000, secara simbolis.

Turut mendampingi: Asisten Pemerintahan dan Kesra, DR. Denny Mangala, M.Si; Kadis Tenaga Kerja, DR. Arody Arely Tangkere, M.Ap; Kadis PMD, Jeffry Tangkulung, SH, M.Ap; Kadis Kelautan dan Perikanan, Ir. Lendy Aruperes; Kadis Kesehatan, Dr. Maya Rambitan, M.Kes; Kadis Budpar, Drs. Teddy Sumual, M.Ap; Kabag Tapem, David Mangundap, SE; Kabag Prokopim, Johnny Tendean, AP, M.Ap; Para Camat Se-Langowan Raya: Sisca Maseo, Donal Lumingkewas, Isje Liby Supit, Yenny Faberly; dan Para Hukum Tua sekecamatan Langowan Barat.

(Novi Haryono)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed