by

Polsek Rural Tondano Gelar Operasi Cipta Kondisi

Minahasa, teropongsulut – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Wilayah Hukum Kepolisian Resor Minahasa, Kepolisian Sektor Rural Tondano menggelar Operasi Cipta Kondisi yang dirangkai dengan Operasi Yustisi, guna menekan angka penyebaran Covid-19, Sabtu (24 Juli 2021).

Operasi yang dipimpin AIPTU S. Sumenge dan didampingi Bripka M. Lumangkun, juga Brigadir M. Makansing ini, menyasar para pedagang yang menjual minuman keras tanpa izin dan warga masyarakat yang membawa senjata tajam di tempat umum yang tidak digunakan sesuai peruntukannya.

Di lain itu, imbauan tentang pentingnya memakai masker, mencuci tangan di bawah air mengalir, dan menghindari kerumunan, tetap digaungkan di tengah operasi berlangsung.

Operasi yang berlokasi di Pasar Tradisional Tondano – Kelurahan Wawalintouan, Kecamatan Tondano, dilakukan dengan cara yang humanis guna terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, serta warga dapat mengerti dan waspada dengan penyebaran Covid-19.

Hasil dari gabungan Operasi Cipta Kondisi dan Yustisi menghasilkan: imbauan sebanyak 4 kali, sosialisasi/edukasi, 1 Kali; teguran, 4 Kali; tindakan disiplin, nihil; tindakan lain, nihil; stasioner, 1 kali; mobile, 1 kali; miras, nihil; sajam, nihil.

(Novi Haryono)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed