by

Laluyan Tanyakan Jumlah Warga Manado Yang Sudah Di Vaksin

Manado,teropongsulut- Anggota DPRD Manado Jane Laluyan menanyakan brapa persen penduduk kota manado yang sudah tervaksin kepada Dinas Kesehatan pada saat pembahasan antar Banggar dan TAPD, dengan instansi tersebut,kemarin.

Menurut jeane akibat pandemik ini, banyak masyarakat yang mengelu, aktifitas mereka terhambat. Banyak kebijakan yang dikeluarkan yang membuat tidak bisa beraktifitas penuh untuk memenuhi kebutuhan mereka.

” Pasalnya segala gerak dibatasi, baik para pelaku usaha, dan para pekerja seni tidak bisa bekerja penuh. padahal mereka bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, tutur Laluyan.

” Saya mau tau sudah berapa banyak warga kota manado yang tervaksin, untuk perlingkungan sudah berapa banyak yang sudah di vaksin pak kadis, “tanya Laluyan.

Sementara itu Plt Kadis Kesehatan Kota Manado dr Joy zeekeon menjelaskan sebanyak 91,68 persen penduduk kota manado sudah tervaksin.

” Setiap hari kami membuka 40 hingga 50 pos vaksinasi yang tersebar di kota Manado, jelas dr Joy.

Setiap warga yang datang disentral pelayanan kesehatan baik puskesmas, pos kesehatan akan tetap dilayani untuk di vaksinasi, tambahnya.

Saat ini kami akan masuk ditahap vaksinasi anak sekolah, mengingat kegiatan belajar tatap muka sudah akan dimulai pada bulan Oktober, kata dr Joy.

Saya juga berharap bagi masyarakat yang belum di vaksinasi untuk segera memberi diri di vaksin, sehingga potensi terpapar semakin menurun, dan aktivitas masyarakat bisa berjalan kembali normal,” harap Joy. ( lusiedien)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed