by

Farrand Papendang Sumbang Medali Emas Ke-4 Untuk Sulut

PAPUATeropongsulut,  TARGET yang diusung Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Ketua Umum KONI Sulut di ajang PON ke XX di Papua Tahun 2021 semakin terlampaui.

Ini setelah kontingen Sulut memastikan emas ke 4 setelah Farrand Buyung Papendang berhasil menang telak atas petinju Jawa Barat Alvino Nahlohi di final kelas 64 Kg yang berlangsung di GOR Cendrawasi Kota Jayapura, Rabu (13/10/2021) malam ini.

Dalam pertarungan 3 ronde tersebut Farrand yang dilantih eks petinju andalan Sulut Bonix Jusack Saweho, begitu dominan hingga para juri memberikan kemenangan angka mutlak.

Kemenangan ini mengantar Cabor tinju Sulut telah menyumbangkan 2 medali emas di ajang PON Papua.

Sebelumnya petinju Sulut Juandi Abas juga menyumvangkan emas usai menang angka mutlak dari petinju tuan rumah Papua Syartiel Rumaropen di laga final kelas 46 Kg.

Dan peluang bertambah 1 medali emas atau perak mengingat Toar Sompotan beberapa saat lagi akan berlaga di partai final kelas 81 Kg lawan Bram Lataubum juga dari Jabar.

Dengan demikian kini Kontingen Sulut telah mengantongi 4 emas, 4 perak dan 11 perunggu yang semakin mantap di papan tengah klasemen sementara PON Papua.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur yang juga Ketua KONI Sulut Drs Steven Kandouw yang nonton bareng final tinju PON di kediaman Gubernur Olly di Kolongan Minut, Rabu (13/10/2021) petang ini.

Saat ini Sulut total telah mengoleksi 19 medali di PON Papua, yang telah melampaui jauh dari target melebihi PON Jabar 2016 dengan hanya meraih 1 emas dan 8 perunggu serta total 9 medali.

“Terima kasih Tuhan, terima kasih bagi para atlet serta ofisial yang telah berjuang dan bekerja keras untuk mengharumkan nama Sulut di ajang PON Papua,” ujar Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur yang juga Ketua KONI Sulut Drs Steven Kandouw yang melakukan nonton bareng final tinju PON di kediaman Gubernur Olly di Kolongan Minut.

(SL/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed