by

Sebagai Syarat Penerima Manfaat Bantuan Pemerintah, Desa Leilem 2 Gelar Vaksinasi

Sonder, teropongsulut – Bekerja sama dengan dinas kesehatan Kabupaten Minahasa melalui Puskesmas Sonder, Pemerintah Desa Leilem 2 menggelar vaksinasi untuk warga usia 12 tahun hingga lanjut usia, yang dilaksanakan di halaman rumah keluarga Pua – Roring, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan dalam rangka percepatan capaian kekebalan tubuh warga (Herd Immunity).

Adapun 200 dosis vaksin yang disediakan, meliputi: vaksin 1, 2 Sinovac; 1, 2 Astrazeneca; dan 1, 2 Moderna.

Kepala Puskesmas Sonder, Dr. Irene Limbat, mengimbau warga untuk segera divaksin demi mencapai herd immunity agar jumlah penyebaran Covid-19 tidak semakin meningkat.

“Karena jika vaksinasi di suatu daerah tidak mencapai 80%, maka kekebalan tubuh di suatu daerah tidak akan terbentuk,” kata Dr. Irene.

Senada dengan pernyataan tersebut, Hukum Tua Desa Leilem 2, Willy Robby Sela, juga mengimbau warga yang belum divaksin agar segera divaksin, sebab jika jumlah vaksinasi tidak mencapai 50%, maka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sekarang telah berada di level 2, bisa saja kembali ke level 3. Selain itu, vaksinasi ini merupakan syarat untuk menerima bantuan pemerintah.

“Keluarga Penerima Manfaat (KPM) harus divaksin agar dapat menerima bantuan dari pemerintah. Hal ini merupakan salah satu syarat demi menunjang upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Kecuali bagi warga yang memang tidak bisa divaksin karena memiliki komorbid atau penyakit bawaan, bisa menunjukkan surat keterangan dari tenaga kesehatan,” tutup Hukum Tua Sela.

(Novi Haryono)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed