by

Desa Kauneran Salurkan BLT Bulan ke-11

Sonder, teropongsulut – Sebanyak 132 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Kauneran Kecamatan Sonder menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) bulan ke-11 dari pemerintah desa, yang diambil dari Dana Desa.

Penyerahan ini dilaksanakan di kantor desa pada tanggal 23 November 2021, dengan syarat, warga penerima BLT harus menyertakan kartu vaksin.

Hal itu dimaksudkan untuk menunjang program pemerintah kabupaten dalam percepatan peningkatan kekebalan tubuh warga terhadap virus Covid-19.

Ribka, salah satu warga KPM merasa sangat terbantu atas bantuan yang yang diterimanya setiap bulan itu.

“Selaku warga yang kesehariannya hanya sebagai ibu rumah tangga dan suami yang cuma bekerja sebagai petani, bantuan dari pemerintah desa ini benar-benar membantu dalam pemenuhan kebutuhan rumah tangga,” ungkap Ribka.

Senada dengan ungkapan tersebut, Hukum Tua Desa Kauneran, Olga C. E. Mangare, SE, berharap agar dana BLT yang dibagikan kepada warga KPM dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Semoga dana BLT yang diterima para KPM dipergunakan dengan bijak, misalnya untuk membeli kebutuhan rumah tangga atau kebutuhan pertanian, biar dana yang diterima bisa bermanfaat di kemudian hari,” kata Hukum Tua Mangare. #Novi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed