by

Gelar Reses, THL Sebut Aspirasi Masyarakat Akan Dikawal dan Diperjuangkan

MITRA, TeropongSulut.com – Wakil Ketua Dewan Minahasa Tenggara (Mitra) Tonny Hendrik Lasut (THL), menggelar reses ke 3 di Desa Ratatotok Satu, Kecamatan Ratatotok, Selasa (30/11/2021).

THL sapaan akrab wakil Ketua Dewan Mitra ini menuturkan, reses merupakan agenda setiap anggota dewan untuk menampung aspirasi masyarakat. Kemudian akan diperjuangkan di kabupaten, bersama-sama dengan eksekutif dalam hal ini pihak Pemkab Mitra.

Lanjut dikatakan Ketua Golkar Mitra ini, sehubungan dengan adanya pandemi covid-19, memang kegiatan untuk fisik melalui APBD tahun 2021 yang sementara berjalan ini banyak anggaran yang di refocusing. Kendati demikian, ada pembangunan di Ratatotok yang dilaksanakan.

”Meski pandemi covid-19 cukup parah sempat masuk dan mengguncang dari Pusat, Provinsi hingga ke kabupaten Mitra, satu hal yang perlu kita syukuri karena agenda yang di Ratatotok, pembuatan pengaspalan jalan di dalam pasar bisa terlaksana. Sehingga masyarakat yang akan ke pasar bisa lebih nyaman,” ujarnya.

Dirinya berjanji segala bentuk aspirasi masyarakat akan menjadi perhatian pihaknya dan akan terus diperjuangkan.

”Kami baru saja selesai membahas anggaran 2022. Jika dihitung dari APBD sebelumnya saat ini memang berkurang. Sehingga untuk pekerjaan fisik di Mitra juga berkurang. Ini karena situasi pandemi yang ada di indonesia, namun yakinlah untuk setiap aspirasi masyarakat akan tetap saya kawal dan perjuangkan,” janjinya.

Lasut pun menghimbau, karena saat ini masih dalam masa pandemi, agar masyarakat tetap waspada dan terus mematuhi terkait anjuran protokol kesehatan.

”Saat ini ada varian baru, namun saya berharap agar itu tidak masuk ke Mitra, akan tetapi kita harus berjaga-jaga dan tetap waspada. Tetap memakai masker dan paling penting agar divaksin, karena dari pengalaman yang ada mereka-mereka yang sudah divaksin ternyata mampu melawan virus covid-19,” kunci Lasut.

(gerimokobimbing)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed