by

Wagub Kandouw Buka Lomba Sepeda Tingkat Nasional Bertajuk “BSG Tour de North Sulawesi”

SULUTTeropongsulut, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw membuka sekaligus berpartisipasi dalam perlombaan sepeda tingkat nasional yang bertajuk “BSG Tour de North Sulawesi”, bertempat di halaman Kantor Gubernur Sulut, Sabtu (25/06/2022).

Para peserta akan melewati 5 kabupaten kota di Sulut, yakni Manado, Minahasa, Minahasa Selatan, Boltim dan Kotamobagu. Dengan jarak tempuh 160 Km itu, para pesepeda disuguhkan aneka pemandangan cantik alam pegunungan.

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw mengatakan kegiatan ini bukan sekadar berlomba, tetapi sekaligus mempromosikan keindahan alam yang ada di daerah ini.

“Saya mengapresiasi Bank SulutGo yang menggelar event ini, tour sepeda salah satu wujud kebangkitan pariwisata di Sulut,” Ujar Wagub Kandouw.

Wagub Kandouw berharap, semoga event seperti ini bisa digelar rutin. “Karena dampaknya banyak, bagi pariwisata dan ekonomi daerah. Selain itu, event ini sebagai sarana pembinaan prestasi olahraga bersepeda,”Kata Wagub Kandouw.

Diketahui, jumlah peserta mencapai 310 orang, baik dari luar Sulut hingga Malaysia, dibagi dalam kategori touring dan king of mountain.

(SL/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed