by

Komisi III Apresiasi Program Dana Lingkungan Pemkot Manado

Manado, teropongsulut- Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Manado siap melaksanakan sejumlah kegiatan pembangunan infrastruktur di kota Manado.

Hal tersebut dilakukan untuk menajamkan lagi lokasi yang akan dilakukan pengerjaan pembangunan.
Sejalan dengan itu, tugas pengawasan harus dijalankan oleh DPRD Kota Manado. Sehingga, setiap pekerjaan dan pembangunan di kota ini bisa terlaksana dengan baik.

Ketua Komisi III DPRD Kota Manado Ronny Jonas Makawata menegaskan akan lebih intens lagi melakukan turun lapangan, dengan melakukan pengawasan pengerjaan yang menyasar di lingkungan warga ini.

“Kami dari DPRD Kota Manado, khususnya dari Komisi III tentunya akan lebih giat lagi melakukan pengawasan. Agar, dana lingkungan sebesar Rp 75 miliar untuk pembangunan ini bisa tepat sasaran dan terarah,” ucap Ketua Komisi III Dewan Manado ini, pada Kamis (04/08/2022).

Lebih lanjut, legislator dari dapil Singkil – Mapanget ini mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah saat ini. Khususnya, pembuktian dari Walikota Andrei Angouw (AA) dan dr. Richard Sualang (RS) saat janji kampanye mereka.

“Ini adalah bukti bahwa AA-RS selalu mengedepankan kepentingan rakyatnya, ini patut di apresiasi. Memberikan dana kelurahan lewat APBD untuk pembangunan di setiap lingkungan merupakan janji mereka, dan itu sudah ditepati. Pun demikian, ini tepat sasaran karena pengerjaan ini menyasar ke lingkungan-lingkungan warga,” ujar politisi dari Fraksi PDI Perjuangan ini.
RoMa sapaan akrabnya, meminta kepada pihak-pihak terkait dalam menjalankan program pemerintahan AA-RS ini dengan baik.
“Kinerja dari Dinas Perkim saat ini sudah bekerja sangat baik, namun dengan adanya kegiatan ini harus lebih baik lagi. Begitu juga dengan pihak-pihak yang terkait untuk lebih mengedepankan kinerja yang terarah untuk Kota Manado yang maju dan sejahtera,” tutupnya.
Diketahui kegiatan yang bersumber dari anggaran dari APBD ini sebesar Rp 75 miliar yang nanti tersebar di 11 kecamatan. ada 5 paket pekerjaan yang akan dilakukan di setiap kelurahan dan lingkungan di Kota Manado, yaitu drainase, talud, railing, jalan dan penerangan jalan. (don)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed