by

Jadi Destinasi Prioritas, Ini Saran Legislator Agustien Kambey Untuk Pariwisata

Manado,teropongsulut-  Menjadi salah satu destinasi prioritas. Provinsi sulawesi utara kini memiliki peluang yang baik di bidang pariwisata. Hal ini di tanggapi serius oleh Anggota DPRD Sulut, Agustien Kambey, Rabu(31/8/2022).

Agustien menyampaikan beberapa peran penting dinas pariwisata yang harus di lakukan agar dapat menarik wisatawan Nasional maupun internasional.

“Saya rasa kerja keras Pemimpin kita (OD-SK) itu harus di pergunakan dengan baik oleh dinas pariwisata. Mereka (Dinpar) memiliki peran penting bagai mana cara menarik wisatawan nasional dan internasional” Ucap Agustien saat di wawancarai di ruangan kerjanya di kantor DPRD.

Iya menyampaikan ada beberapa saran dari komisi agar itu menjadi pertimbangan bagi dinas pariwisata. Seperti memperkenalkan setiap budaya yang ada di 15 kabupaten/kota di Sulut.

“Kemarin kami RDP bersama dinas pariwisata dalam hal mengevaluasi kinerja mereka (Dinpar) di tahun 2021 kemarin hingga saat ini. Ada beberapa catatn kepada dinas pariwisata seperti mempersentasikan budaya kita (Sulawesi Utara) di bandara dan pelabuhan sebagai pintu masuk wisatawan”lugas politisi partai demokrasi indonesia perjuangan (PDI-P) ini.

“Saya pikir tidak harus 1 hari itu kesenian budaya 15 kabupaten/kota yang di presentasikan, namun 1 hari itu hanya satu kesenian budaya saja dan itu berganti terus setiap harinya. Agar wisatawan nasional ataupun wisatawan internasional tidak bosan untuk terus datang berkunjung di provinsi kita” Lanjut Agustien. (Christo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed