by

Kepolisian Turunkan 300 Personilnya Untuk Amankan Aksi Demo

Manado,teropongsulut- Kepala bagian operasional Kompol Tommy Aruan, menyampaikan bahwa pihak Kepolisian sudah mempersiapkan pengamanan aksi demo Di Gedung Cengkeh.

“Kami pihak kepolisian Sudah mendapatkan informasi beberapa hari yang lalu untuk aksi demo mulai dari element mahasiswa hingga buruh. Jadi kami sudah persiapkan dan memang ada 3 gelombang pada saat ini yang melakukan aksi demo di gedung DPRD” Ucap Tommy, kepada awak media, Selasa(6/9/2022).

Iya juga salut dengan kinerja anggota kepolisian yang siap menangani 2 (dua) titik aksi demo.

“Jadi hari ini, Selasa (06/09). Memang sudah di sampaikan bahwa aksi demo kalo ini di dua titik yaitu Polda dan Kantor DPRD. Jadi kami mempersiapkan 100 personil di Kantor Polisi Daerah (Polda) dan 200 Anggota untuk di DPRD provinsi. Dan saya bersyukur para ormas aksi demo bisa di atur dengan SOP yang saya berikan” Lugas Tommy

Tommy menyayangkan Aksi Ormas Gelombang ke tiga yang hampir tidak dapat di atur hingga hampir terjadi aksi yang di luar Konteks Demo.

“Tadi untuk aksi gelombang ke 3 saya berpikir bahwa mereka tidak dapat di atur dengan baik sehingga kami memberikan ruang di lapangan kantor DPRD Provinsi, agar tidak ada kejadian yang tidak di inginkan, namun pihak kami tidak mengira bahwa cuaca yang akan hujan sehingga pihak pimpinan dan anggota DPRD bersama demonstran basah”tutup Tommy.

Perlu di Ketahui aksi damai yang dilakukan mahasiswa dan buruh berlangsung aman dan tertib. (Christo)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed