by

AARS Dukung Steven”Teba”Rondonuwu Maju Balon Ketua Askot PSSI Manado

Manado – Proses pemilihan calon pengurus Asosiasi Kota (ASKOT) PSSI Manado semakin menarik diikuti, sejumlah nama calon ketua telah memastikan maju dalam bursa pemilihan yang direncanakan digelar Selasa (27/9) nanti.

Info dari sekretariat pemilihan menyebutkan, Abid Takalamingan, politisi partai PKS, Maikel Damopolii Ketua partai Golkar Manado, Silvana Gonih isteri Wakil Ketua ASPROV PSSI Sulut Hengky Kawalo dan Steven Rondonuwu Staf Khusus Walikota dan Wakil Walikota Manado, sudah memastikan diri akan bersaing dalam posisi ketua ASKOT Manado.

“Empat calon sudah memasukan berkas ke sekretariat pemilihan bahkan sudah menyelesaikan administrasi,” kata Martinus Topa, salah satu anggota komite pemilihan.

Sementara itu dukungan dari Wakil Walikota Manado Richard Sualang, secara tegas diberikan pada Steven Rondonuwu. “Saya dan pak Walikota mendukung saudara Steven Rondonuwu untuk maju dalam pemilihan calon ketua ASKOT Manado,” tegas Sualang, saat diwawancari wartawan, Kamis (22/9) siang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado ini menilai, Rondonuwu adalah figur muda yang tepat memimpin ASKOT Manado karena selain pengalaman dalam mengolah klub juga sangat peduli dengan dunia sepakbola.

“Yang pasti komitmen kami mendukung semua yang bersinergitas dengan pemerintah kota Manado,” ucap Sualang.

Selain mendapat dukungan dari Wakil Walikota, Ketua ASPROV Sulut Joune Ganda disebut sebut juga telah merestui Steven Rondonuwu sebagai calon ketua ASKOT Manado. “Pak Ketua ASPROV sudah merestui saudara Steven maju sebagai kandidat ketua ASKOT Manado,” bisik salah satu orang dekat JG.

Sebelumnya, Steven Rondonuwu telah melakukan pendaftaran di sekretariat komite pemilihan ASKOT Manado, Ketua Aliansi Pers Manado (APM) itu datang mendaftar dengan ditemani mantan Ketua ASKOT Manado Andre Suwu serta puluhan wartawan pos liputan Pemkot Manado.

Saat diwawancara wartawan, Suwu mengatakan dia datang menemani Steven Rondonuwu mendaftar, sebagai bentuk komitmen dukungannya. “Saya pribadi melihat figur Steven ini sangat pas dan peduli dengan dunia sepakbola. Visi Misinya juga saya lihat sangat pas dengan kondisi sepakbola di Manado saat ini. Pada kesempatan ini saya mengajak semua voters yang memilih saya lalu untuk mengalihkan dukungan ke saudara Steven,” ujar Suwu. (*)

(lusiedien)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed