by

Makawata Serap Asmara di Singkil

Manado,teropongsulut – Anggota DPRD Kota Manado, Ronny Jonas Makawata (RoMa) mengagendakan masa reses ke III di tahun 2022 ini dengan menyerap aspirasi warga di Singkil 2 Lingkungan 4, Kecamatan Singkil, pada Selasa (29/11/2022).

Pada resesnya kali ini, sejumlah aspirasi diutarakan warga yang berada di kecamatan Singkil ini. Diantaranya mengenai ketersediaan air bersih kepada warga yang sering kali tidak berjalan.

“Masalah air bersih sangat kami butuhkan dilingkungan ini. Apalagi sekarang ini sudah masuk pada bulan Desember mendekati perayaan Natal. Kami sangat berharap aspirasi ini bisa diteruskan kepada pihak yang berwenang, agar kami warga disini bisa menikmati ketersediaan air bersih,” ujar warga setempat.

Masalah drainase (got) turut dibicarakan dalam reses tersebut. Menurut warga kelurahan Singkil 2, masalah tersebut sudah di sampaikan kepada ketua lingkungan, namun belum ada tindakan selanjutnya.

Makawata yang juga Ketua Komisi III bidang pembangunan ini menuturkan, untuk masalah drainase yang belum diperbaiki akan secepatnya di laporkan untuk selanjutnya di anggarkan pada tahun berikutnya.

“Untuk masalah drainase itu harusnya masuk di anggaran lingkungan, namun apabila belum terlayani berarti ada pembangunan yang sudah mendesak dilakukan sehingga laporan ini akan di tata di anggaran tahun depan. Kami harap masyarakat bisa bersabar, dan menunggu karena pemerintah dalam hal ini Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang pasti akan merealisasikan semua aspirasi yang masuk ini,” kata politisi dari Partai PDI Perjuangan ini.

Turut hadir dalam reses kali ini adalah pemerintah setempat, yaitu camat dan lurah, beserta ketua lingkungan dan warga. (*)

(Lusiedien)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed