by

Raker Bersama Pengawas, Arthur Tumipa: Ciptakan Pendidik yang Berkualitas dan Profesional

Minsel.teropongsulut.Com– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar rapat kerja (Raker) dengan pengawas sekolah se- kabupaten, di aula kantor dinas dan di pimpin langsung Kepala Dinas Arthur D. Tumipa, M. Ed, pada senin (28/11/2022).

Kepala Dinas pendidikan kabupaten Minsel mengatakan, rapat kerja yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan ini, merupakan suatu keharusan dalam mengevaluasi pelaksanaan program kerja pengawas selama seminggu berjalan atau sebelumnya, agar kita bisa ciptakan pendidik-pendidik yang berkualitas dan berdaya saing.

Tumipa juga berharap, Pengawas lebih maksimal dalam menfasilitasi teman- teman di lingkup pendidik untuk benar- benar siap mengimplementasikan kurikulum merdeka belajar, termasuk sekolah penggerak, baik SD dan SMP agar bisa ke titik yang kita diharapkan.

” Pengawas merupakan salah ujung tombak keberhasilan sekolah, dalam meningkatkan profesional guru untuk menuju terselenggaranya pendidikan yang bermutu”, ungkapnya.

Ditambahkannya, Pengawas diberi tugas, tanggungjawab dan wewenang untuk melakukan pengawasan pendidikan di sekolah dengan melaksanakan penilaian dan pembinaan dari segi teknis pendidikan dan administrasi pada satuan pendidikan, sekaligus berfungsi sebagai mitra guru dan kepala sekolah dalam rangka pembinaan sekolah dengan melakukan monitoring dan evaluasi serta menerima keluhan dari mitra kerja tersebut, tutupnya Tumipa.

(Hentje Walangitan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed