by

500 Sertifikat Gratis Diberikan Bagi Masyarakat Sulut, ODSK Terus Kawal Program Presiden Jokowi

SULUTTeropongsulut, 500 Sertifikat tanah gratis yang diberikan ke masyarakat Sulut, Ini Wujud Nyata Pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw Dalam Mengawal Program Presiden Joko Widodo Kepada Masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara, KAMIS (01/12/2022) bertempat di Aula Mapalus, Kantor Gubernur Sulut.

Kebijakan Kepala Negara dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan Redistribusi Tanah melalui Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), berjalan baik di Bumi Nyiur Melambai.

Kali ini, ada sebanyak 500 sertifikat tanah gratis yang diberikan ke masyarakat Sulut di Aula Mapalus, Kantor Gubernur Sulut, Kamis (1/12/2022).

Pemberian sertifikat tanah untuk rakyat ini dipimpin langsung Presiden Jokowi dari Istana Negara yang disaksikan secara hybrid oleh semua penerima dari 34 provinsi di Indonesia.

Plh Sekdaprov Steve Kepel mewakili Gubernur Sulut menyerahkan secara simbolis 500 sertifikat tanah tersebut, yang turut disaksikan Kepala Kantor ATR/BPN Sulut, Lutfi Zakaria.

Kepada wartawan, Lutfi Zakaria menjelaskan, total pemberian sertifikat tanah ini sebanyak 1.552.000 sertifikat untuk penerima di seluruh Indonesia.

“Kalau di Sulut ada sebanyak 500 sertifikat tanah. Ini adalah hasil Program Strategis Nasional dari Kementrian ATR/BPN,” terangnya.

Ia mengatakan, sertifikat tanah yang diserahkan diantaranya hasil program PTSL dan Redistribusi Tanah.

“Kalau di Sulut, sejauh ini proses pemberkasan terus dipacu dan sekira 80 persen target penyelesaian sudah terpenuhi. Nanti mungkin akhir tahun ini, ada lagi penyerahan sertifikat tanah,” jelasnya.

Penyerahan sertifikat tanah ini turut disaksikan Asisen I Setdaprov Sulut, Denny Mangala dan Kepala BKAD Sulut, Femmy Suluh.

(SL/*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed